'Selamat Datang Di Blog Cjah Gandekan' 'Welcome To Cjah Gandekan's Blog
Powered By Blogger

Jumat, 07 Februari 2014

Honda Grand DOHC Hyper bore 350 cc

Assalamualaikum mas bro

selamat sore sob,telah lama saya tidak meng upload porstingan baru, ya....karena 3 hari yang lalu saya lagi mati matian mengikuti try out U A S B N ke-2 maka kali ini saya akan memporsting HONDA GRAND Dohc 350 cc.

Satu lagi yang gila dari anak negri..............Honda Grand C100 DOHC Hyper bore 350 cc buatan Arek-arek  Gersik....tepatnya adalah bengkel AE SPORT.....Memang motor ini telah lama beredar baik di media cetak mau pun On line tentunya karna kegilaanya dalam bereksperimen......semua tidak ada yg serba tanggung...bisa di katakan semua hampir full-fullan....dari mulai speck , sparepart...sampai CC nya.. coba kita tebak berapa ukuran pistonnya

66,70,72,74...?
proses diawali dengan mmbuat dudukan blokdi crankcase grand sesuai dg bntuk paking blok FU.....waktu itu pembuatan ''daging'' baru di crankcase tebalnya di patok 4cm buat jaga'-jaga seberapa panjang nantinya stroke yg akan digunakan juga mengatur sudut derajat blok kop nantinya...... biar ga 2x kerja ....Jelas bro AlendyFit Kitaco...

Kembali ke piston diameter yang diusung juga nggak tanggung2 yaitu 78 mm milik honda crf,

diameter ini belum familiar di Jakarta, apalagi di  kota Blitar : Kota Bung Karno di Semayamkan




proses pengelasan memakan waktu kurang lebih 4 bulan (maklum tukang lasnya jg bnyak kerjaan bukan ngegarap si Goldy (motor) aja.......mana tu proyek perdana tukang lasnya bikin grand head FU...,ucap bro alendy.....hehehe).....
Setelah  semuanya selesai ,baru deh proses ''merusak''.



Nah ini penampakannya:





Tung itang itung........ dengan rumus ketemu 350cc stroke wajib 72mm dan dengan bantuan stang seher RXZ diputar as kruk ymaha MX yg dimodif ulang dan sudut blok digeser +/- 7 drajat dari asli grand...........karna seher yg dipake kelewat gajah........klep aseli FU pun di ganti dengan klep Yamaha YZ250F berbahan titanium ......penggantian klep ini pun bukan tanpa alasan ......karna si Goldy(motor) sudah tidak menggunakan dinamo starter makanya pemakaian klep gambot pun sangat membantu buat stater kaki agar llebig enteng .bukan hanya di buat pusing oleh blok kopnya pengantian daleman alias rasio,perangkat kupling dll ikut kena imbas......sayang aja gitu depnnya serem rasionya memble hehehe.....dari pengalaman sebelumnya (masih kopling basah biasa) yg mengandalkan rumah kopling Honda XR400 dirasa kurang sesuatu gitu (Sahrirni banget bro....hehehe)........,maka seperangkat Kopling Kering made in Japan TAKEGAWA dipassangkan kebagian rongga perut si goldy....... 6 speed close ratio + hydrolic dry clutch (kopling kering hydrolic)......Beres menginstal semuanya giliran maen di pengapian. Magnet spul tiger revo dengan otak pengapian CDI Pro Drag RR menyalurkan api K koil YZ 125 dan diteruskan ke busi iridium yg bertugas membakar bensol blue diruang bakar yg sudah dikabutkan dengan karburator Keihin FCR41...... Bertugas memantau putaran mesin yang bekerja adalah takometer Koso RX1N setia menyajikannya......Nah benerkan dalemanya juga edan sama kaya tampilan luarnya....Lebih serem lagi kalo pakai kruk as honda crf maka ccnya jadi 386,85cc.
Ya mestilah kan panjang stoke piston kruk as crf kan 81 MM....sorry mas Bro videonya belum di upload




Berikut spesifikasinya :
  • Piston CRF 250


  • Stang seher/piston RXZ

  •  Kruk As Jupiter MX

  •  Klep YZ 250

  •  kopling kering Takegawa

  •  CDI REXTOR  PRO DRAG

  •  Carburator FCR 41
  • Koil YZ 125



  • Takometer Koso RX1N


Tidak ada komentar:

Posting Komentar